Cara Terbaik Mengecilkan Pori-Pori Besar Dan Terbuka Secara Alami

Sebuah pengelupasan kulit yang baik sangat penting untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel-sel mati. Dengan cara ini kita mencegah kotoran menyumbat pori-pori dan munculnya jerawat atau komedo.

Berbagai penyebab pori-pori kelihatan lebih terbuka dan sedap dipandang. Ini mungkin karena kurangnya perawatan pengelupasan yang baik, perawatan kulit yang buruk, faktor keturunan, kerusakan akibat sinar matahari, komedo, diet tidak seimbang, dll Dalam artikel berikut, Anda akan belajar bagaimana menutup pori-pori secara alami agar terlihat jauh lebih cantik.

Cara Terbaik Mengecilkan Pori-Pori Besar Dan Terbuka Secara Alami

Bagi sebagian besar model televisi, film dan iklan memiliki kulit porselen, tanpa cela. Namun dalam beberapa kasus ada sebagian model, seringkali menngeluhkan pori-pori wajah mereka yang terlalu terbuka, dan tidak mungkin untuk ditutupi atau diminimalkan. Atau setidaknya itulah apa yang kami pikir sampai sekarang. Secara umum Ada beberapa solusi alami yang dapat membantu Anda mengubah tampilan pori-pori dan kulit.

Perawatan Kecantikan Secara Rutin Untuk Pori-Pori Yang Besar

Ikuti langkah-langkah dalam rutinitas menghilangkan pori-pori besar dan terbuka ini secara bertahap supaya penampilan sedap dipandang mata.

Lakukan pengelupasan dua kali seminggu

Hal ini mencegah sel-sel kulit mati, serta kotoran, menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat atau komedo. Gunakan kain katun yang direndam dengan air hangat (basah) dan gosok perlahan ke dalam kulit.

Lakukan mandi uap seminggu sekali

Hal ini akan membantu membuka pori-pori, menghilangkan limbah, kotoran dan lemak. serta mengembalikannya ke bentuk aslinya. Letakkan air pada panci dan rebus hingga mendidi, matikan api, dekatkan wajah pada uap air panas tadi, tutup kepala dengan handuk. cara ini biasa dilakukan ketika memberikan uap pada orang yang sedang sakit flu. Bilas dengan air hangat dan biarkan hingga kering benar.

Oleskan masker wajah

Setelah selesai mandi uap, pori-pori jadi terbuka lebar, langkah selanjutnya adalah menggunakan masker wajah. Yang paling direkomendasikan adalah masker tanah liat, karena masker tanah liat selain bisa menghilangkan jerawat dan menyerap kelebihan lemak, tetapi juga mengurangi ukuran pori-pori. Dengan cara ini semua perawatan yang Anda buat akan memberikan hasil yang lebih baik.

Bersihkan wajah Anda setiap pagi

Ketika Anda bangun, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci muka dengan air hangat atau suam-suam kuku dan menerapkan pembersih wajah buatan sendiri. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mencampurkan setengah cangkir air, ¼ cangkir susu, dua sendok makan baking soda dan putih telur. Mereka akan membersihkan pori-pori Anda secara mendalam dan menghilangkan bakteri pada permukaan kulit yang dapat menyumbat pori-pori. Gosok dengan lembut dan bilas dengan air hangat.

Melembabkan dengan lidah buaya

Tanaman ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan perawatan kulit. Lidah buaya akan membantu mencerahkan wajah, untuk mengontrol ketidaksempurnaan dan untuk melindungi dari agen eksternal. Anda bisa mendapatkan lidah buaya di sekitar rumah anda, memotong tangkai dan keluarkan gel batinnya. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering sebelum dibilas.

Home Remedies Untuk Pori-pori Besar dan Terbuka

Perhatikan resep alami berikut ini untuk mengucapkan selamat tinggal pada pori-pori terbuka terutama di daerah wajah:

Air jeruk

Buah jeruk ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda pada kulit, tetapi juga untuk meningkatkan penampilan keseluruhan dari lapisan dermis. Untuk membuat efek lebih efektif dan mengurangi pori-pori yang terbuka dianjurkan untuk menggabungkannya dengan nanas. Bahan-bahan:

Jus dari 1 lemon
Jus nanas 1

Campurkan keduanya dan oleskan pada wajah dan cuci dengan sabun ringan. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, lebih baik Anda menggunakan pelembab yang baik. Ingat bahwa obat ini harus diterapkan di malam hari dan sebelum tidur karena kontak buah asam dengan matahari menghasilkan efek yang sama sekali diinginkan.

yogurt

Susu yogurt ini tidak hanya untuk kesehatan usus tetapi juga memiliki aplikasi eksternal yang sangat baik untuk estetika. Dalam hal ini, terbukti bahwa yogurt berfungsi untuk menutup pori-pori besar. Sekali seminggu oleskan masker yogurt pada wajah. Diamkan 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Telur

Banyak khasiat yang terkandung pada bagian dari telur untuk kecantikan alami (misalnya untuk membuat masker untuk rambut). Produk ini menyegarkan lapisan dermis dan mengurangi pori-pori yang membesar secara bertahap. Kocok putih telur dengan garpu dan menerapkan tipis-tipis pada wajah. Biarkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda dapat mengulangi hingga 3 kali seminggu.





1 comments: