Filled Under:

5 Tips Melawan Kerontokan Rambut Yang Perlu Anda Ketahui

Banyak orang-orang mengalami masalah rambut rontok. Ketika pertama kali Anda mengalami masalah kerontokan rambut ini, Anda pasti sangat kaget.. Untungnya, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan masalah kerontokan rambut ini.

5 Tips Melawan Kerontokan Rambut Yang Perlu Anda Ketahui

Jika anda seorang pria yang juga salah satu dari orang-orang yang mengalami kebotakan. Pasti awalnya merasa tidak senang, namun bagi pria itu adalah merupakan sebuah masalah yang umumnya cukup bisa diterima. Karena dalam hidup ini banyak sekali pria yang berkepala botak namun masih memiliki beberapa rambut yang tumbuh di kepalanya. Namun bagi wanita, hal itu sangatlah berbeda. terutama setelah menginjak usia 40 tahun, apalagi ditambah dengan gaya hidup yang kurang sehat. Terutama bagi laki-laki yang menderita kebotakan, itu sering kali dikenal sebagai androgenetic alopecia atau ada yang mengatakan bahwa ada kerentanan karena mewarisi ke dihidrotestosteron hormon pria (DHT). Perempuan bisa jadi lebih mudah terkena kerontokan rambut setelah usia menopause, karena dalam hal ini menunjukkan adanya hubungan dengan hormon. Sebagai seorang wanita, Anda dapat mengambil beberapa produk kedelai untuk mempertahankan produksi estrogen sehingga dengan cara ini bisa mengurangi kerontokan rambut.

Makan Makanan Yang Sehat

Jika Anda makan makanan yang sehat, maka apa yang diperlukan tubuh Anda akan sama persis apa yang dibutuhkan oleh rambut anda. Memakan makanan yang sehat dapat menghasilkan rambut yang sehat dan berkilau. Untuk membuat rambut kuat dan sehat, tubuh Anda membutuhkan ketahanan bangunan tubuh yang tepat. Rambut terdiri dari keratin, yang pada gilirannya terdiri dari sistein protein. Sistein adalah protein yang membutuhkan sulfur dan oleh karena itu yang terbaik adalah memilih makanan yang tinggi dalam sulfur seperti brokoli, kubis, bok choy, sawi, selada air, asparagus, peterseli, bawang putih, bawang merah, kembang kol, kubis Brussel, daun bawang, kale, bawang putih , kacang hijau, ubi jalar, bayam, daun bawang, tomat, kacang polong dan alpukat. Sebab sulfur merupakan konstituen dari protein, Anda juga dapat memilih untuk makan makanan berprotein seperti daging, ikan, kacang-kacangan atau telur.

Meminum Suplemen

Jika anda sangat kesulitan mendapatkan makanan alami yang segar dan tidak diolah, maka Anda bisa memilih untuk meminum suplemen. Suplemen yang dikenal sebagai kondisioner rambut: vitamin B dan C, belerang, L-sistein, asam silikat dan seng. Ketika Anda mengalami kekurangan zat besi dalam tubuh anda, anda bisa mendapatkannya melalui suplemen terutama suplemen yang berasal dari sumber hewani. Banyak sayuran yang mengandung zat besi, namun sayangnya ada yang cukup sulit diserap oleh tubuh sebagian orang. Vitamin C meningkatkan konversi zat besi dalam sayuran yang berguna bagi tubuh, sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya.

Memiliki Sirkulasi Darah Yang Baik

Jika sirkulasi Anda tidak baik, kemungkinan terjadinya rambut rontok lebih besar. Apakah anda Anda sering merasakan tangan dan kaki anda dingin? Jika iya, Kemungkinan besar bahwa tiroid Anda tidak berfungsi optimal. Segeralah pergi ke dokter untuk di lakukan pemeriksaan apakah kondisi tiroid anda dibawah tiroid aktif sehingga dapat menyebabkan banyak mengalami keluhan. Mandi sauna secara teratur juga baik untuk kesehatan kulit kepala Anda dan juga baik untuk melancarkan peredaran darah. Pijatan lembut pada kepala juga dapat membantu untuk menjaga momentum aliran darah.

Jangan Gunakan Sampo Yang Mengandung Bahan Kimia

Kulit kepala mengandung asam sehingga membentuk pertahanan yang penting bagi rambut dan melindungi Anda dari pengaruh bahaya dari dunia luar. Shampoo yang keras bisa merusak lapisan lemak dari kulit kepala. Sehingga racun dengan mudah bisa masuk melalui kulit kepala ke dalam tubuh. Ada banyak sampo lembut dan alami yang tersedia dipasaran yang bisa anda coba untuk memakainya. Jika Anda memiliki ketombe dan tidak bisa berkeramas tanpa menggunakan sampo anti-ketombe, anda bisa menggunakannya sesedikit mungkin dan pastikan Anda menggunakan jumlah terbatas. Anda juga dapat membuat sampo Anda sendiri, misalnya dengan tumbuhan jelatang. Jelatang dikenal selama berabad-abad sebagai tanaman yang meningkatkan kondisi rambut Anda.


Mengurangi Stres

Stres adalah pembunuh mutlak untuk rambut Anda. Dalam kondisi stres kelenjar adrenal memproduksi lebih banyak adrenalin karena sirkulasi darah yang buruk di kulit kepala dan dan memasukkan lemak yang disajikan dalam bentuk asam laktat. Asam laktat dapat merusak akar rambut sehingga rambut yang relevan bisa mati. Jadi pergi tidur lebih awal, bergerak, makan ikan kecil, tertawa dengan teman-teman Anda dan memecahkan masalah emosional. Jika Anda tidak dapat mengubah situasi itu? Cobalah untuk menerimanya, karena stres masih memiliki sedikit makna.




0 comments:

Post a Comment