Filled Under:

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Ampuh Dan Awet Tanpa Efek Samping

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Ampuh Dan Awet Tanpa Efek Samping - Bibir yang merah tentunya idaman sebagian besar wanita, karena melalui bibir merah inilah penampilan mereka akan jauh lebih baik. Tidak sedikit wanita ingin terlihat tampil cantik dan menawan, salah satunya dengan warna bibir yang merah merekah dan juga sensual. Kulit yang berseri serta halus dan ditunjang dengan bibir merah akan memberikan kesatuan kecantikan yang sangat sempurna.

Bibir pecah-pecah, kering, atau berwarna hitam sudah pasti merupakan gangguan bagi kesempurnaan penampilan Anda. Cara memerahkan bibir dengan mudah tentunya adalah dengan mengenakan lipstik. Namun, penggunaan lipstik secara berlebihan juga dapat membuat kulit bibir menjadi kering. Padahal, dengan bahan yang dapat Anda temui di rumah Anda pun dapat membuat bibir menjadi merah alami.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Ampuh Dan Awet Tanpa Efek Samping
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Ampuh Dan Awet Tanpa Efek Samping

Memiliki bibir merah merona terkadang bukan menjadi permasalahan besar bagi seseorang untuk mengukur kecantikan wanita. Tidak semua kaum perempuan juga peduli terhadap hal itu karena mereka menganggap memiliki bibir merah hanya faktor kecil yang mendukung penampilan mereka akan tetapi kecantikan sesungguhnya itu berasal dari hati dan aura positif dari dalam tubuh.

Namun terkadang bibir yang hitam menjadi masalah bagi sempurnanya kecantikan anda. Biasanya hal tersebut disebabkan oleh factor penyakit dan juga kosmetik lipstick yang memberikan efek samping yang kurang baik, rutinitas merokok juga dapat menghitamkan bibir, dari setiap hisap menghasilkan pigmen yang membuat bibir hitam secara cepat. Terlebih lagi ujung roko yang mengandung zat karbon lebih pekat akan dengan gampang menempel pada bibir dan bibir akan menjadi hitam dan gelap secara cepat. Selain karena rokok, sinar matahari, kopi ataupun minuman yang mengandung kafein akan membuat warna bibir bertambah gelap.

Cara memerahkan bibir dengan cepat sebenarnya ada banyak sekali, mulai dari suntik vitamin C, kolagen, dan berbagai perawatan medis lainnya. Memang dalam hal ini cara medis lebih cepat, tetapi perawatan secara medis dapat menimbulkan efek samping yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh kita sendiri, terlebih jika tidak cocok.

Jika anda salah satu orang yang memiliki masalah bibir hitam, maka jangan tunggu lagi untuk segera memberikan perawatan dan pengobatan. Namun tetaplah untuk menggunakan cara yang alami yaitu dengan cara aman dan juga terjangkau dan tanpa efek samping. Oleh sebab itu solusinya adalah merawat bibir agar merah merona secara alami. perawatan alami sudah jelas tidak mengandung bahan kimia, sehingga cukup aman tanpa efek samping manakala kita terapkan. berikut kami informasikan beberapa cara memerahkan bibir alami secara permanen yang dapat Anda lakukan. Setelah mengetahui point - point yang dapat menyebabkan bibir hitam. Maka selanjutnya anda harus membaca beberapa cara memerahkan bibir yang hitam tanpa bahan kimia, yang telah kami lansir dari berbagai sumber.

Tips Memerahkan Bibir Secara Permanen Alami

1. Cara memerahkan bibir dengan ampas teh

Apakah selama ini ampas teh yang sudah basi Anda buang? Jika hal tersebut benar demikian, maka mulai sekarang jangan lakukan itu lagi. karena ampas teh tersebut sekarang bisa Anda gunakan untuk memerahkan bibir secara tradisional. Kandungan scrub alami pada ampas teh dipercaya mampu mempercepat proses pengelupasan sel-sel kulit mati pada bagian permukaan bibir, nah sel-sel kulit mati inilah yang sebenarnya menyebabkan bibir Anda menghitam.

Cara alami memerahkan bibir dengan ampas teh cukup mudah, pertama haluskan ampas teh tersebut kemudian gunakan sebagai scrub pada bagian permukaan kulit bibir. Caranya dengan menggosokan perlahan-lahan para permukaan bibir.

2. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Sari Lemon

Lemon terkenal dengan bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah dan untuk mengatasi rambut rontok. Selain daripada itu ternyata lemon dapat mencerahkan bibir yang gelap. Caranya sangat simpel cukup oleskan sari lemon pada bibir sebelum berangkat tidur, dan diamkan hingga pagi. Lakukan setiap hari.

3. Tips memerahkan bibir dengan strawberry

Pernahkan Anda berfikir warna merah pada buah strawberry pada digunakan untuk mengatasi bibir menghitam? Kandungan pewarna alami pada stwarberry menurut beberapa penelitian mampu memerahkan bibir secara alami. Selain mampu membuat bibir nampak lebih merah merona, buah strawberry juga diperkaya kandungan serat yang sangat baik untuk mengatasi gangguan pada sistem pencernaan.

Pastikan setiap harinya Anda mengonsumsi buah strawberry ini. tetapi jangan langsung ditelan, melainkan balurkan juga halusan buah tersebut pada bagian permukaan bibir.

4. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Madu

Kandungan madu yang terdiri dari vitamin C, Air, Fosfor, Folat, Kalsium membuat madu ini banyak digunakan sebagai pengobatan alami untuk kesehatan tubuh. Selain daripada itu madu juga ternyata dapat memerahkan bibir secara alami dan cepat. Caranya sangat gampang, sediakan madu yang murni atau madu sachet lalu oleskan kepada bibir sebelum beranjak tidur, dan diamkan semalaman. Lakukan rutinitas ini setiap hari agar terlihat hasilnya.

5. Cara mudah memerahkan bibir dengan minyak zaitun

Selanjutnya kita bisa mengatasi bibir hitam dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak berkhasiat asal dataran Mediterania ini cukup populer sekali di tanah air, selain populer berkhasiat untuk kesehatan, minyak tersebut ternyata juga bisa kita manfaatkan untuk merawat kecantikan.

Kawasan Timur Tengah memang cukup terkenal dengan kering, namun coba perhatikan bibir mereka, apakah kering? tentu tidak. rahasianya mereka selalu menggunakan minyak zaitun sebagai lips balm setiap pagi hari. selain melembabkan minyak zaitun juga bisa Anda jadikan sebagai cara alami memerahkan bibir permanen.

6. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Bit

Bit adalah umbi yang berbentuk bulat, berwarna ungu kehitam-hitaman. Bit mengandung banyak vitamin A, C, dan B yang dapat melembabkan bibir dari kekeringan dan memerahkan bibir yang gelap. Cara penggunaannya potong-potong kecil buah bit dan kocek hingga menjadi pasta, lalu dapat dioleskan pada bibir menjelang tidur.

7. Tips merawat bibir agar merah secara alami dengan tomat

Tomat merupakan sayuran yang mengandung banyak sekali vitamin A dan E. kandungan kedua vitamin inilah yang sangat berkhasiat untuk merawat bibir agar merah dengan cepat. Gunakan halusan tomat sebagai scrubing setiap kali akan tidur dan bangun tidur pada pagi harinya. semakin rutin Anda menggunakan, maka bibir Anda akan semakin cepat merah.

8. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi tanpa detergen sangat bermanfaat untuk memerahkan bibir, karena pasta gigi dapat mengeringkan sel-sel kulit mati pada bibir dan bila lapisan atas bibir mengelupas akan membersihkan pigmen yang hitam. Metode ini sangat cepat memerahkan bibir, tetapi sangat cepat juga gelapnya apabila terkena sinar matahari ataupun merokok. Diusahakan untuk melindungi lapisan bibir dengan lipbalm sebelum bepergian agar lapisan bibir tidak langsung terkena cahaya matahari, bibir juga terlindungi dari kekeringan. Lakukan metode ini kapanpun selagi ada waktu luang, karena masker pasta gigi ini dioleskan pada bibir dalam waktu 2-3 menit saja.

9. Cara instan mendapatkan bibir merah tanpa obat

Tips memerahkan bibir instan dan cepat yang terakhir adalah dengan menggunakan lipstik. Mungkin cara terakhir ini sudah banyak Anda ketahui, tetapi cobalah mulai sekarang untuk memilih lipstik yang baik. kriteria lipstik yang baik antara lain seperti bersifat lembab, tidak pecah di bagian bibir, merah natural, dan lain sebagainya.

10. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Gula

Bahan dapur ini dapat bermanfaat untuk memerahkan bibir, selain dapat dibeli dimana saja, gula juga sangat simpel digunakan. Gula dapat mengelupas sel-sel kulit pada bibir yang hitam, dan meregenerasi kulit hingga jadi berwarna merah alami seiring dengan waktu bila masker gula untuk bibir ini digunakan setiap hari. Caranya memerlukan bantuan kandungan mentega, ambil 3 sendok gula dan campur 2 sendok mentega lalu aduk hingga menjadi pasta. Dan masker bibir siap digunakan.

Jika menggunakan cara memerahkan bibir dengan cara-cara alami diatas tidak dapat memecahkan persoalan Anda, mungkin sudah saatnya menerapkan hidup sehat sebagai alternatif solusi. Kurangi atau hentikan sama sekali kebiasaan merokok karena kebiasaan buruk itu selain tidak sehat bagi tubuh juga dapat menyebabkan bibir menjadi menghitam. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih karena akan berpengaruh juga pada kesehatan bibir Anda. Bibir kering dan pecah-pecah adalah salah satu pertanda bahwa tubuh Anda kekurangan air.

Makanan yang di konsumsi oleh tubuh pun dapat mempengaruhi warna bibir, asupan air putih dan asupan buah-buahan akan membuat bibir tampak lebih segar. Hindari kontak langsung dengan kafein dengan menggunakan sedotan atau menggunakan lipbalm pada bibir, hindari pemakaian lipstick yang berlebihan. Atau dapat gunakan lipbalm pada dasar bibir lalu menggunakan lipstick dan lipgloss. Sikat gigi sebelum tidur sangat berguna selain membersihkan gigi dari kuman-kuman makanan, sikat gigi malam juga dapat membersihkan bibir dari bekas-bekas kafein atau asap rokok yang menempel pada bibir.

Itulah beberapa cara memerahkan bibir permanen secara alami ampuh dan awet tanpa efek samping yang dapat kami uraikan. Terapkan beberapa perawatan bibir merah merona alami diatas secara rutin setiap harinya dan sebagai catatan hindari mengkonsumsi makanan dan penggunaan bahan kosmetik yang dapat merusak bibir.




0 comments:

Post a Comment