Filled Under:

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dan Kering Secara Alami Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dan Kering Secara Alami Dengan Bahan Alami - Memiliki rambut yang panjang, sehat, lebat, indah dan hitam berkilau adalah dambaan semua orang, khususnya bagi mereka kaum wanita. Siapa yang tak ingin memilikinya, bagi wanita apapun berbagai macam caranya pasti akan mereka lakukan demi untuk medapatkan rambut seperti diatas. Namun pada kenyataannya, memang tidaklah mudah untuk mendapatkan rambut seperti diatas, butuh usaha keras dan pengorbanan harus anda lakukan.

Menemukan gumpalan atau helain rambut yang mengotori sisir atau lantai kamar mandi di saat Anda selesai mencuci rambut tentu merupakan sebuah mimpi yang teramat buruk tidak hanya bagi wanita melainkan juga pria. Karena rambut merupakan sebuah mahkota yang harus dijaga kesehatannya, maka siapapun orangya yang kehilangan mahkota keindahan rambutnya tentu akan kehilangan kepercayaan dirinya juga bisa berpengaruh terhadap aktivitas kesehariannya sehingga sedikit demi sedikit Anda bisa tersingkir dari pergaulan.

cara merawat rambut rontok,cara merawat rambut rontok dan kering secara alami,cara mengatasi rambut rontok parah,cara merawat rambut,cara merawat rambut rontok dan bercabang,cara merawat rambut rontok dan berketombe,cara merawat rambut rontok dan kering,cara merawat rambut rontok dengan bahan alami,cara merawat rambut rontok dengan lidah buaya,cara merawat rambut rontok secara alami
Cara Mengatasi Rambut Rontok Dan Kering Secara Alami Dengan Bahan Alami

Salah satu masalah yang sering menimpa rambut para wanita adalah masalah rambut rontok. Terasa sangat sedih memang jika rambut yang kita miliki mengalami kerontokan, karena selain menjadi berkurang yang lama kelamaan kalau dibiarkan bisa menyebabkan kebotakan, keindahan rambut juga menjadi rendah.

Kerontokan rambut bisa terjadi karena berbagai macam faktor seperti misalnya gangguan hormonal, stress dan depresi, ketombe, atau efek samping kemoterapi untuk memusnahkan sel kanker. Pada kondisi yang paling parah kerontokan rambut bisa berujung pada kebotakan terutama bagi pria. Peluang pria untuk menderita kebotakan memang lebih besar jika dibandingkan dengan wanita, apalagi bila ada faktor genetik yang memperbesar potensi tersebut.

Banyak hal lainnya yang juga dapat mempengaruhi kerontokan rambut diantaranya seperti faktor usia, tingkat stress yang dialami, genetika dan penururan kinerja hormon dalam tubuh lantaran ada penyakit yang diidap seseorang. Kerontokan rambut juga menguatirkan sebagian orang yang mengalami rambut rontok. Bahkan jumlah kerontokannya tidak tanggung-tanggung bisa rontok sekitar 25 lebih helai rambut tiap harinya. Umumnya yang sering mengalami gangguan rambut adalah kaum pria berkaitan dengan berkurangnya fungsi hormonal.

Dijaman sekarang ini memang sudah banyak salon – salon atau produk - produk yang menawarkan berbagai macam perawatan rambut rontok. bahkan tak sedikit dari mereka yang melakukan cara mengatasi rambut rontok yang berlebihan. Namun, perlu anda ingat, belum tentu semua perawatan tersebut dapat membuat rambut anda kembali seperti semula. Tapi jika perawatannya tidak cocok malah dapat membuat rambut anda menjadi lebih parah. Kadang ada juga yang menggunakan shampo untuk rambut rontok.

Ternyata masalah rambut yang rontok bisa diatasi dengan cara alami yang pastinya aman, murah, dan mudah untuk dilakukan. Tentunya tanpa mengeluarkan banyak uang dalam mendapatkan mahkota yang indah dan menawan. Apa saja tipsnya? Langsung simak pembahasan berikut ini.

Cara merawat rambut rontok dan kering secara alami

1. Menggunakan lidah buaya
Siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini, lidah buaya memang sudah dipercaya sejak dahaulu untuk mengatasi masalah rambut, salah satunya untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan vitamin dan mineral dalam lidah buaya sangat bermanfaat untuk menyuburkan dan menjaga rambut agar tetap sehat. Cara menggunakannyapun cukup mudah, anda hanya perlu mengambil beberapa lidah buaya lalu mengupasnya. Jika sudah ambil dan oleskan gelnya pada kulit kepala dan rambut anda.

2. Menggunakan daun seledri
Daun seledri mengandung beberapa zat, seperti zat besi, vitamin A, vitamin B dan natrium. Yang mana semua kandungan gizi tersebut dapat menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berlikau. Untuk cara pemakaiannya sendiri cukup mudah, anda hanya perlu manghaluskn daun seledri (blender) lalu mencampukannya dengan telur ayam kampung dan aduk hingga rata. Oleskan pada kepala anda dan bilas sampai bersih denga berkeramas.

3. Menggunakan teh hijau
Teh hijau mengndunng sautu zat antioksidan yang bemanfaat untuk melindungi rambut dari polusi. Sementara teh melati bermanfaat untuk membuat rambut anda menjadi berkilau. Tak hanya itu, teh hijau juga dapat menenangkan kulit kepala, menghilangkan rasa gatal serta menghilangkan ketombe dari kepala. Cara menggunakannya cukup dengan menyeduh teh mengguankan air panas pada malam hari, lalu biarkan semalaman sampai dingin, paginya oleskan pada kulit rambut kepala anda sesaat sebelum anda melakukan keramas.

4. Menggunakan bawang merah
Selain eksis didapur bawang merah ternyata juga eksis untuk perawatan rambut rontok. Memang bumbu dapur yang satu ini mempunyai bau yang sangat menyengat dihidung anda. Untuk perawatan rambut rontok, anda dapat memakan langsung bawang merah atau dengan membuatnya menjadi jus lalu minum. Namun, jika dan tidak kuat dengan baunya pada saat mengkonsumsi bawang merah, anda juga dapat membalurkan jus bawang merah tersebut pada kepala anda selama semalaman dan membilasnya pada pagi harinya.

5. Menggunakan aplukat
Buah hijau ini juga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok anda. Cara menggunakannyapun cukup simpel, anda hanya perlu menghancurkan alpukat dalam sebuah mangkok sampai bentuknya menyerupai pasta. Jika sudah, oleskan pada kulit kepala sampai ujung rambut anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Berikut tips simpel dalam mengatasi rambut rontok

1. Lakukan terapi sederhana
Bisa dilakukan dengan mudah setelah mengeramasi rambut , lakukan terapi pijat di sekitar kulit kepala merata dengan pijatan lembut. Sehingga menimbulkan relaksasi dengan lancarnya aliran darah di syaraf kepala. Lebih baik gunakan setetes minyak Zaitun dalam memijat dan menyehatkan akar rambut.

2. Minum vitamin dan asupan gizi baik
Meminum vitamin dan konsumsi gizi baik yang mendukung kesuburann rambut sekaligus pemberi nutrisi akar rambut akan membantu cegah kerontolan lebih parah.

3. Memakai kondisioner yang tepat
Tidak boleh sembarangan dalam memakai pelembap rambut atau kondisioner. Bukannya rambut tumbuh indah melainkan mudah rontok. Pilihan bahan herbal seperti ginseng bisa menguatkan akar rambut dari dalam.

4. Pilih sisir ikat rambut yang baik
Sesuaikan kondisi rambut dengan memilih sisir atau sikat rambut yang baik. Seperti sisir yang memiliki gerigi jarang dan berbulu halus. Tujuannya agar rambut tidak menjadi kusut, dan meminimalkan kerontokan.

5. Cara menyisir rambut yang benar
Seringnya orang lupa untuk segera merapikan rambut sehabis keramas. Jadi lebih baik tunggu sampai agak kering untuk menyisir rambut atau bisa saja gunakan jemari tangan sebagai ganti sisir jika terpaksa ingin merapikan rambut yang masih basah.

6. Atur pencucian rambut
Keramas rambut tiap hari kurang baik untuk kesehatan rambut. Rambut mudah patah atau keseimbangan nutrisi rambut berkurang, terjadi pengelupasan sel-sel kulit mati rambut. Sebaiknya atur waktu untuk melakukan keramas 3-4x dalam seminggu.

7. Hindari pemakaian air panas
Supaya akar rambut terjaga dan tidak rusak sewaktu dikeramas dengan memakai air panas sebaiknya tunggu air menjadi suam-suam kuku. Sehingga terhindar dari kerusakan.

8. Bijak memilih shampoo
Tidak perlu mengikuti trend pemakaian shampoo melainkan harus tepat memilih shampoo yang sesuai dengan kondisi rambut.

itulah beberapa tips merawat rambut dengan bahan alami dengan bahan alami. jika Anda mengikuti cara-cara diatas insya Allah tahap - demi tahap rambut rontok anda akan berkurang dan lama - lama akan sehat kuat dan berkilau , karena rambut yang seperti itu merupakan dampaan setiap orang , jadi rawat dan periharalah rambutmu , karena rambut itu adalah mahkota wanita. Mungkin diluar sana anda juga sudah banyak menemukan tips untuk merawat rambut rontok ini, maka dari itu saya mohon untuk menuliskannya di kolom kemontar dibawah ini. Sekian tips kali ini, semoga bermanfaat bagi anda.




0 comments:

Post a Comment