3 Resep Kecantikan Alami Untuk Menghilangkan Komedo

3 Resep Kecantikan Alami Untuk Menghilangkan Komedo - Saya sekarang mulai berpikir, bahwa kebanyakan dari kita ketika mengetahui masalah penyakit kulit itu muncul mereka begitu sangat peduli terhadap kulitnya, sehingga ketika mereka menggunakan produk-produk perawatan kulit mereka pastikan bahwa produk itu baik bagi kulit dan aman untuk digunakan. Tapi tahukah anda ternyata membuat produk perawatan kulit itu ternyata sangatlah mudah dan andapun bisa membuatnya sendiri dirumah.

3 Resep Kecantikan Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Secara pribadi saya memang kurang begitu peduli terhadap kebersihan kulit saya, dan tidak pernah menjaganya supaya terhindar dari komedo. Hingga akhirnya saya menyadari, seperti kebanyakan orang pada umumnya. Ditambah dengan kondisi lingkungan tempat tinggal dan kulit yang berminyak itulah yang menyebabkan komedo muncul kembali. Setelah melakukan trial and error, akhirnya saya menemukan cara yang mudah untuk menjaga wajah dari munculnya komedo. Dan kabar baiknya. Semuanya alami, mudah dan sebagian besar bahannya bisa ditemukan didapur rumah anda.

Berikut ini 3 cara alami untuk menghilangkan komedo.

1. "Penghapus Komedo" Dengan Jeruk Lemon Dan Madu

Vitamin C yang ada pada jeruk lemon mengandung antimikroba yang mampu mengelupaskan bagian kulit secara lembut sedangkan madu mampu menembus permukaan kulit serta menyingkirkan komedo.

Bahan:

1/2 jeruk lemon kecil
1 sendok teh madu

Persiapan:

Belahlah 1 buah jeruk lemon hingga menjadi dua bagian, tusuk-tusuk daging buahnya dengan sendok garpu beberapa kali supaya jeruknya daging jeruknya longgar. Kemudian selipkan 1 sendok teh madu kedalam daging jeruk lemon. Untuk membersihkan kulit dari komedo, gosokkan "Penghapus Komedo" pada seluruh area wajah yang terkena komedo. Biarkan selama 1 sampai 2 menit, Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

2. Terapi Toner Nanas

Jika kulit normal anda cenderung kering atau keriput dan anda masih saja bergelut dengan terus mencari solusi bagaimana cara mengatasinya, maka cobalah perawatan yang satu ini. Nanas mengandung bromelain yang merupakan enzim yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati (yang merupakan penyebab utama tersumbatnya kulit) dan yoghurt selain mengandung probiotik yang mengurangi peradangan juga membantu untuk menjaga kelembaban. Kombinasi antara gula putih sebagai extra sensasi pengelupasan kulit luar. Pengobatan ini mampu mengeluarkan komedo dan menjadikan kulit anda sedap dipandang.

Bahan:

1 cangkir nanas cincang
1/2 cangkir yogurt plain
gula putih 1 sendok teh

Persiapan:

Campurkan nanas dan yogurt ke dalam blender atau food processor dan blender campuran tersebut dengan kecepatan rendah sampai halus. Tambahkan gula putih, aduk hingga merata. Lulurkan pada seluruh wajah tepat pada area yang terkena infeksi. Diamkan selama satu sampai dua menit. Bilas menggunakan air hangat.

3. Baking Soda "Microdermabrasi"

Jika anda memiliki masalah berlebihan pada kulit anda, cobalah perawatan yang satu ini. Meskipun ini adalah bahan-bahan yang umumnya digunakan untuk keperluan dapur, baking soda sebenarnya adalah pengelupas yang ampuh yang dapat menghapus lapisan atas kulit yang mati, sehingga tidak ada tempat bagi komedo untuk bersembunyi.

Bahan:

2 sendok teh baking soda
air 1 sendok teh

Persiapan:

Campurkan baking soda dan air sampai membentuk pasta. Tambahkan air jika diperlukan. oleskan ke wajah dan pijat kulit dengan sangat lembut, fokuskan pada area yang terkena infeksi saja (hindari daerah-daerah yang super sensitif sama sekali) selama satu sampai dua menit. Bilas hingga bersih. Awalnya anda mungkin akan melihat kemerahan-merahan pada saat membilas, tapi ini biasanya akan memudar dalam waktu satu jam. ( lakukan perawatan ini sebelum anda pergi keluar untuk beraktifitas ).

Sekarang tunjukan pada dunia luar bahwa anda bisa melakukan perawatan kulit sendiri dengan hanya menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan disekitar lingkungan rumah anda.




0 comments:

Post a Comment